Latest Updates

Tips Memilih Motherboard Yang Baik Tips Memilih Motherboard Yang Baik

Motherboard adalah papan sirkuit tempat berbagai komponen elektronik saling terhubung seperti pada PC atau Macintosh dan biasa disingkat dengan kata mobo. Atau dengan kata lain mainboard adalah papan utama berupa pcb yang memiliki chip bios (program penggerak), jalur-jalur dan konektor sebagai penghubung akses masing-masing perangkat. Motherboard merupakan komponen utama dari sebuah PC, karena pada Motherboard-lah semua komponen PC anda akan disatukan. Motherboard merupakan tempat berlalu lalangnya data. Motherboard menghubungkan semua peralatan komputer dan membuatnya bekerja sama sehingga komputer berjalan dengan lancar.
Sebelum memilih motherboard, adalah penting untuk memahami sistem komputer, apakah Anda memerlukan sistem multimedia, game atau fitur tertentu lainnya. Sebuah kombinasi yang baik dari chipset dan prosesor high-end dengan motherboard, akan meningkatkan kinerja sistem komputer Anda.
Tips Memilih Motherboard Yang Baik
Tips Memilih Motherboard Yang Baik

Namun secara umum berikut sedikit Tips memilih Motherboard yang baik :
1.Chips dan Memori
Chipset yang berada di motherboard, adalah komponen terpadu yang paling penting. Dia mengontrol dan memungkinkan komunikasi antarmuka dengan komponen yang berbeda dari sistem. Jenis chipset dan memori, harus didukung oleh motherboard. Satu harus memilih sebuah chipset yang mendukung memori kecepatan tinggi, untuk kinerja yang lebih baik. Modul memori harus di sinkronisasi dengan motherboard.
2.Prosesor
Untuk memilih motherboard yang baik, tips memilih Motherboard yang baik yang kedua adalah prosesor dalam motherboard tersebut. Kompatibilitas prosesor dengan CPU harus diperhitungkan. Motherboard ini harus dipilih tergantung pada jenis CPU, seperti perangkat mikro lanjut (AMD) atau prosesor prosesor Intel. Soket yang menghubungkan prosesor (CPU) ke motherboard, harus sesuai dengan sambungan dari prosesor serta motherboard, karena tidak ada kompatibilitas langsung antara soket.
3.Port USB dan Slot Ekspansi
Perangkat komputer yang paling keras yang melekat pada motherboard, melalui (Universal Serial Bus) port USB. Selalu periksa jumlah port USB yang motherboard dapat mendukung. Jumlah slot ekspansi juga harus diperiksa, sebagai salah satu mungkin perlu untuk menempatkan tambahan, seperti grafis, suara tambahan atau internet nirkabel ke motherboard.
4.SATA Hard Drive dan Optical Drive
Jika sistem memiliki SATA hard drive dan drive optik, maka penting untuk mendapatkan motherboard yang mendukung teknologi SATA. Sebagai teknologi SATA adalah bus komputer, terutama dirancang untuk transfer data antara motherboard dan komponen-komponennya, kompatibilitas adalah dari bunga maksimal.
5.Ukuran
Motherboard harus masuk sistem menggunakan bentuk ATX, yang memiliki dimensi standar dan penempatan tetap sebesar lubang pemasangan, komponen, dan slot ekspansi. Ini harus diingat, jika motherboard dipilih untuk sistem ini kecil atau bentuk ATX standar. Hal ini mengapa ukuran saya masukan kedalam item Tips Memilih Motherboard Yang Baik.

2 Responses to "Tips Memilih Motherboard Yang Baik Tips Memilih Motherboard Yang Baik"

  1. Terimakasih atas tipsnya gan, sangat bermanfaat dan salam kenal

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete