Latest Updates

Solusi untuk Google Chrome yang Tidak Bisa Search atau Post Forum

saya baru aja bermasalah dgn google chrome ni..
ya, mgkn agan" pernah punya masalah yang sama..yaitu google chrome tidak bisa melakukan auto search dgn search engine om google..dan tidak bisa post di forum apapun dgn baik...yah..windows reply nya gak bisa diisi seperti gambar" di bawah ini...






Nah, di atas adalah error" yang pernah sy dapati, dan beberapa tahun lalu sampai hari ini..saya menemukan ada beberapa atau banyak user yg bermasalah dengan ini.

Ada beberapa solusi yang saya dapat dari browse seperti:
  • Clearing browsing data chrome (cache & cookies)
  • Membersihkan registry atau junk files dengan program 'cleaner'
  • Mengubah shortcut di properties chrome dengan menambahkan


Saya sudah mencoba semuanya, dan tetap saja browsernya tidak bisa beroperasi secara normal..

Akhirnya saya menemukan solusinya, ternyata sangat mudah...
Mungkin saja penyebab masalah chrome di atas adalah karena kita pernah salah menekan shortcut settings atau ada sites & app yang membuat kita mengkonfirmasi perubahan settings chrome...

Jadi solusinya adalah dengan melakukan Reset Browser Settings..
Langkahnya yaitu: klik Settings > Show advanced settings > Reset browser settings > OK



Setelah itu, browser chrome dapat bekerja dengan normal seperti dahulu..
Dan lebih bagusnya, kita tidak perlu kehilangan browsing data kita yang penting..

sumber

Sekian. Wassalamu'alaikum :D

0 Response to "Solusi untuk Google Chrome yang Tidak Bisa Search atau Post Forum"

Post a Comment